"Jadilah kamu orang yang mengajar, atau belajar, atau pendengar, atau pecinta (ilmu) dan janganlah kamu menjadi orang yang kelima (tidak mengajar, belajar dan tidak cinta ilmu), maka kamu akan hancur."
(Hadits Riwayat Baihaqi)
Home » , , , , » Nubuat Nabi Muhammad SAW Tentang Kehadiran AL-Mahdi dan Nabi Isa AS

Nubuat Nabi Muhammad SAW Tentang Kehadiran AL-Mahdi dan Nabi Isa AS


Berdasarkan nubuat Rasulullah bahwa jarak antara lahirnya khilafah sampai dengan muncul al-Mahdi itu berkisar selama 6 tahun. Jika khilafah akhir zaman telah muncul pada tahun 2014 M maka al-Mahdi akan di baiat di sisi Ka'bah pada tahun 2019M sebagai mana hadist,

Al Walid bin Muslim telah meriwayatkan kepada kami dari Abi Abdillah dari Abdil Karim Abi Umayyah dari Muhammad Ibnil Hanafiah katanya: 
Akan keluar panji-panji hitam Bani Abbas kemudian akan keluar dari Khurasan satu lagi panji-panji hitam, kopiah mereka berwarna hitam dan pakaian mereka berwarna putih, mereka diketuai oleh seorang lelaki yang digelar Syuaib bin Soleh bin Syuaib dari keturunan Bani Tamim. Mereka ini akan mengalahkan puak Sufyani sehingga tiba di Baitul Maqdis, dia akan menyerahkan pemerintahannya kepada Imamul Mahdi dan menyerahkan kepadanya 300 orang dari Syam. Tempoh diantara keluarnya dan dia menyerahkan pemerintahan kepada Imam Mahdi  72 bulan (Jalaluddin Suyuti, Al Arful Wardi Fi Akhbar il Mahdi")

Di dalam nubuat yang lain Rasulullah menjelaskan bahwa al-Mahdi akan berkuasa selama tujuh tahun sebagaimana hadist,

“Akan terjadi perselisihan ketika meninggalnya seorang khalifah, saat itu keluarlah seorang penduduk Madinah ( yaitu Imam Mahdi) lari ke Makkah, lalu ia didatangi oleh penduduk Makkah, mereka mengeluarkannya dari persembunyiannya sedangkan ia tidak suka, lalu mereka membai’atnya diantara Rukun dan Maqam Ibrahim. Diutuslah pasukan dari Syam untuk mengejarnya dan pasukan tersebut ditelan bumi di Baida’ antara Makkah dan Madinah. Bila hal itu dilihat oleh orang-orang maka ia didatangi oleh ‘Abdal Syam dan beberapa kumpulan dari Iraq untuk berbai’at kepadanya. Kemudian muncul seorang pemuda dari Quraisy, paman dari sebelah ibunya dari kabilah Kalb yang akan membawa pasukan untuk menentang Imam Mahdi, tetapi pasukan al-Mahdi berhasil mengalahkan mereka. Kerugian bagi orang yang tidak menyaksikan harta rampasan perang kabilah Kalb. Imam Mahdi akan membagi-bagikan harta dan beramal mengikut Sunah Nabi mereka SAW di kalangan manusia. Ketika itu Islam tersebar dengan luas. Dia akan memerintah selama tujuh tahun kemudian wafat dan jenazahnya di shalatkan oleh Umat Islam.”
(HR. Abu Daud)

Dalam masa tujuh tahun tersebut al-Mahdi akan menaklukkan Jazirah Arab, Persia, Rum dan Kostantinopel, sebagaimana dalam hadist lain disebutkan sebagai perang terdahsyat berlangsung selama tujuh tahun, pada tahun ketujuh keluarlah Dajjal. 

Sebagaimana hadist Dari Abdullah bin Bisyr bahwa Nabi saw. Bersabda,
“Jarak antara pertempuran yang dahsyat dan penaklukkan Konstantinopel tujuh tahun, lalu pada tahun ketujuh Dajjal keluar.”
 (HR Ahmad dan Abu Daud)

Atau dalam hadist lain disebutkan

Dari Mu’adz bin Jabal, ia berkata: Rasulullah bersabda: 
“Al Malhamah Al Kubra, penaklukan Konstantinopel dan keluarnya Dajjal terjadi selama tujuh bulan.” 
(HR Abu Dawud).

Al-malhamah kubra adalah peperangan yang terjadi dengan Rum, setelah Rum di taklukkan, maka ditaklukkanlah Konstantinopel kemudian keluarlah Dajjal, jaraknya adalah selama tujuh bulan. Jika Dajjal telah keluar maka maka itu tanda kiamat besar telah muncul. setelah keluar Dajjal kemudian turunlah nabi Isa as di Damaskus. Ini juga merupakan tanda kiamat besar. didalam hadist lain dijelaskan,

“Sesungguhnya tanda (Kiamat) yang pertama kali keluar adalah terbit-nya matahari dari arah barat, lalu keluarnya binatang (dari dalam bumi) kepada manusia pada waktu dhuha. Dan mana saja di antara keduanya yang terlebih dahulu keluar, maka yang lainnya terjadi setelahnya dalam waktu yang dekat. “
(HR Muslim dan Ahmad)

Berdasarkan hadist di atas bahwa tanda kiamat yang pertama muncul adalah terbitnya matahari dari barat, kemudian keluarnya binatang melata, maka yang lainnya terjadi setelahnya dalam waktu yang dekat yaitu munculnya Dajjal dan Nabi Isa as.

Maka berdasarkan huraian di atas jika jarak antara munculnya khilafah dengan dibaiatnya al-Mahdi adalah 6 tahun ditambah masa pemerintahan al-Mahdi selama 7 tahun maka jumlahnya adalah 13 tahun. Khilafah sudah berjalan hampir setahun lebih. Jika Dajjal keluar pada tahun ketujuh pemerintahan al-Mahdi maka matahari dari barat juga akan keluar sebelum keluarnya Dajjal pada tahun ketujuh akhir pemerintahan al-Mahdi yaitu pada masa penaklukkan Konstantinopel. 

Jika matahari telah keluar dari barat maka terputuslah perintah hijrah, Rasulullah saw bersabda :
“Hijrah tidak terputus selama taubat masih diterima. Dan taubat akan senantiasa diterima hingga terbitnya matahari dari arah barat. Apabila telah terbit (dari arah barat), ditutuplah setiap hati dengan apa yang ada di dalamnya, dan cukuplah manusia amal (yang telah dilakukannya)”.
(HR. Ahmad)

Maka bergegaslah untuk hijrah apabila matahari telah keluar dari barat dan Dajjal telah keluar maka tertutuplah pintu taubat, cukuplah amal apa yang dilakukannya.

Dari Abu hurairah bahwa Rasulullah bersabda, 
“Bila tiga hal telah terjadi, maka iman seseorang tidak akan berguna lagi baginya, baik bagi orang yang belum pernah beriman sebelumnya maupun orang sebelumnya maupun orang yang telah melakukan kebajikan dalam keimanannya. Yaitu, terbitnya matahari dari barat, Dajjal, dan binatang melata.” 
(HR. muslim)


HIDUP MULIA atau MATI SYAHID... 


Baca juga ===> Kehadiran Imam Mahdi Telah Dekat



Thanks for reading & sharing Subhanallah

Previous
« Prev Post

Total Pengunjung Laman

Origins Truth. Diberdayakan oleh Blogger.